Rabu, 01 Juli 2009

PESONA KAMPUNG SUMBER ALAM

Salah satu cara untuk memanjakan tubuh adalah mandi dengan air panas, karena hal ini bisa membuat peredaran darah menjadi lancar, sehingga tubuh menjadi sehat. Apalagi kalau mandi air panas langsung dari alam, tentunya akan mempunyai rasa dan nuansa yang berbeda. Barangkali Kampung Sumber Alam, Cipanas, Garut dapat memenuhi kebutuhan tersebut, yang menyediakan resort dengan pemandaian-pemandaian air panas dari langsung dari alam.
 
Mungkin Pak Maskawan, sang pendiri Kampung Sumber Alam Cipanas ini tak pernah menyangka kalau resort yang didirikan tahun 1985 akan semaju sekarang. Sejak pertama didirikan sampai dengan sekarang resort ini telah mengalami beberapa kali renovasi, sehingga menjadi bangunan yang cukup eksotis dan menjadi salah satu tempat yang menarik bagi para wisatawan, baik domestik maupun wisatawan manca negara. Perjuangan keras yang tak kenal lelah dari sang pendiri, hasilnya bisa dilihat sekarang. Terbukti baik di hari biasa ( week day ) maupun Sabtu & Minggu ( weekend ) resort ini tak pernah sepi dari para pengunjung. Bahkan dihari-hari besar dan long weekend kita mesti reservasi 1 bulan sebelum hari H untuk mendapatkan satu bungalow.
 
Di Jalan Raya Cipanas memang tempat yang cocok sebagai tempat resort, hampir sepanjang kanan kiri jalan dipenuhi dengan resort-resort, dari kelas yang paling murah sampai dengan yang tergolong mahal seperti Kampung Sumber Alam. Disekitar resort ini banyak sekali berdiri resort-resort, namun yang kelihatan paling bagus adalah Kampung Sumber Alam ini. Terlihat jelas kalau malam hari, lampion warna-warni menghiasi pintu masuk dan halaman depan resort ini, bangunan tradisional tapi dengan design dan artistik yang futuristik. Biasanya di malam hari, pada hari libur pengunjung sangat membludak, sehingga parkir mobil sampai berjejer di jalan umum sekitar resort. Mungkin salah satu kelemahan dari Kampung Sumber Alam ini adalah tempat parkir yang kurang luas, sehingga tidak bisa menampung seluruh kendaraan pengunjung yang datang bersama-sama. Susahnya mencari lokasi parkir, akan terobati setelah kita turun dan mulai memasuki ruang lobby utama. Ruang lobby utama tak ubahnya seperti ruang lobby hotel bintang lima. Petugas hotel yang ramah sudah siap menanti kita dan memberikan segala keterangan yang kita inginkan.
 
Semua villa disini memakai bahan dasar dari bambu dan kayu dengan atap ijuk. Jenis resort yang tersedia dari yang paling kecil sampai dengan corporate dan ruang meeting. Diantara resort tersebut adalah; Kawung saat weekday adalah Rp 250,470,- dan weekend Rp 279,950,-;Pondok Kelapa saat weekday adalah Rp 361,659,- dan weekend Rp 433,400,- dan yang paling mahal adalah Suite Arileu saat weekday adalah Rp 978,313,- dan weekend adalah 1,185,526,-. Keistimewaan dari tempat ini adalah tiap-tiap resort yang berdiri, berada diatas air panas dari alam, tersedia kamar mandi dengan fasilitas air panas dan biasa Di dalamnya, dan kolam renang air panas untuk berenang bersama keluarga. Resort yang terletak 6 km sebelah utara kota Garut ini, atau satu jam dengan berkendaraan mobil dari Bandung atau 230 kms dari Jakarta memang cocok sebagai tempat liburan dan rilex. Sebetulnya tidak hanya individu yang menginap di sini, tapi dari corporate pun sering menginap dan mengadakan meeting di tempat ini. Karena itu ruangan meeting standar untuk bisnis juga tersedia. Dua ruang meeting yaitu Gambir Wangi & Inten Dewata adalah ruang meeting yang dapat menampung antara 18 sampai dengan 100 orang. Termasuk di dalamnya adalah screen, overhead projector, whiteboard, flipchart dan sound system.
 
Fasilitas lain yang melengkapi fasilitas-fasilitas yang ada adalah spa. Hal ini tentunya semakin menambah nikmatnya berlibur di tempat ini, dengan harga yang terjangkau. Soal makan pun tak perlu khawatir, sebuah restoran dengan berbagai jenis makanan, baik khas Garut atau jenis masakan lain juga tersedia. Bagi para pengunjung, dengan menginap di tempat ini, ibarat kata adalah,"one stop shopping", karena berbagai fasilitas yang lengkap tersedia. Tak ada salahnya jika ada kesempatan mampir dan berlibur ke tempat ini bersama keluarga.
 
Bumi Pasundan Bumi dengan Sejuta Pesona
 
AMGD


Tidak ada komentar:

Posting Komentar